Sunday, July 10, 2011

Penataan File



Dua minggu ini, saya cukup banyak waktu lowong. Akhirnya, saya berusaha meneruskan proyek-proyek pribadi saya yang lama (al-Qur'an-Hadits, Lazis), serta proyek dari tempat kerja yang terbengkelai. Alih-alih saya mengerjakan proyek, yang terjadi saya malah berusaha mencari file-file lama tersebut mati-matian. Meskipun akhirnya ketemu, karena sangat banyaknya backup-nya.

Bagaimana ya cara manajemen file yang benar dan efisien? Karena kadang setelah menyimpan, lupa mencatat di notepad nama file terbaru. :(

Catatan:
Gambar diambil dari PHDComics.

2 comments:

  1. mungkin terbiasa dengan file yang berserakan? asal tidak mengurangi produktifitas mungkin tidak masalah. bukannya itu konsumsi pribadi pak. dari pada habis dirapiin terus lupa. walau fitur pencarian sudah ada terkadang kalo panik juga ndak kepakai. he he he he

    ReplyDelete
  2. Sebaliknya, searching sudah saya pakai, tapi karena banyaknya redundansi file, sampai membingungkan.

    ReplyDelete