Friday, January 25, 2008

Katanya, Laki-laki Umur 40 itu ...

Bismillah

Sebelumnya, tulisan ini adalah tulisan yang mengandung opini, tanpa ada sumber yang jelas. Tulisan ini juga muncul, karena beberapa waktu lalu lihat ada buku berjudul Misteri Umur 40 Tahun. Melihat judul buku ini, aku langsung terkejut. Belum setahun, aku mendapat nasehat ini dari ayah ibuku. Tapi, karena harus hemat, gak beli deh. :D

Menurut kedua beliau, seorang wanita, mengalami masa kejayaannya pada usia 20-30 tahun. Kecantikannya, kesuksesannya dan lain sebagainya. Berbeda dengan laki-laki, yang malah mengalami masa kejayaannya pada usia 35-45 tahun. Ini juga mungkin, yang konon katanya, rata-rata perempuan lebih cepat puber 2 tahun daripada laki-laki.

Begini nasehat kedua beliau, kamu gak akan menjadi laki-laki hingga kamu melewati ujian usia 40 tahun. Di saat itu, akan banyak wanita muda yang menyukaimu karena ketampananmu. (absurd banget, aku saja gak ngerti tampan itu bagaimana) Di saat itu pula banyak kasus perselingkuhan. Kalaupun kamu gak selingkuh, istrimu yang akan khawatir. Di saat itu pula, banyak ujian menderamu. Ujian anak, ujian harta, dan ujian-ujian lain. Mendengar itu, aku jadi dag dig dug. Waduh, belum apa-apa kok sudah dikasih cerita syerem gini. Tapi ini yang terakhir, kalau kamu lulus dari ujian usia tersebut, tingkat kebijaksanaanmu akan berbeda.

Gak paham, sumpah gak paham. Bahkan waktu itu ku dengarkan sambil lalu. Tapi kok ya kemudian lihat judul buku itu. Karena mendengarkan sambil lalu, mungkin apa yang ku tangkap di atas bisa jadi keliru. Jadi bertanya-tanya, aku nanti kayak apa ya di usia 40 tahun.

2 comments:

  1. ente masih seperti yang dulu saat kita pertama memadu kasih di tahun 2000 :D

    ReplyDelete
  2. Langsung mau muntah baca komen di atas. :D

    ReplyDelete