Tuesday, November 13, 2012

Selamat Tinggal Cak Mardi

Cak Mardi, begitulah dulu saya memanggil beliau, walaupun sejak saya SMA, akhirnya saya memanggilnya dengan sebutan Pak Mardi, dan terakhir Ustadz Sumardi. Nama lengkap beliau Sumardi Erlambang. Beliau adalah guru mengaji saya dalam bidang tafsir al-Qur'an sejak SD bersama dengan almarhum Pak Katsir Kholiq, yang juga adalah paman beliau.

Cak Mardi sudah mulai khutbah Jum'at ketika waktu SMA. Itu sedikit dari ingatan saya tentang beliau. Pada waktu SMA beliau sering ke berbagai tempat kajian dengan bersepeda. Mulai dari kajian tafsir al-Qur'an hingga kajian kristologi. Perjuangan beliau dalam menuntut ilmu inilah yang mungkin menjadikan ilmu beliau menjadi luas.

Kini beliau sudah tiada, kembali kepada DIA tempat semuanya kembali. Semoga ALLOH menerima semua amal-amal baik beliau, dan menghapuskan kesalahan-kesalahan beliau.

PS: Saya menaruh harapan kepada keponakan beliau untuk meramaikan Masjid al-Kahfi.

No comments:

Post a Comment