Saturday, May 1, 2010

Hukum Gerak Newton Tentang Mahasiswa Dalam Skripsi


Tiga hukum Newton, dikutip sebagaimana aslinya dari Wikipedia:


First Law: An object at rest tends to stay at rest, or if it is in motion tends to stay in motion with the same speed and in the same direction unless acted upon by a sum of physical forces.
Second Law: A body will accelerate with acceleration proportional to the force and inversely proportional to the mass.
Third Law: Every action has a reaction equal in magnitude and opposite in direction.


Berikut Penjelasan Tiga Hukum Newton Tentang Gerak Mahasiswa Untuk Mengerjakan Skripsi:

Penjelasan Hukum Pertama
Seorang mahasiswa yang berhenti untuk mengerjakan skripsinya cenderung akan tetap berhenti untuk mengerjakan skripsinya, atau jika mengerjakan skripsinya akan terus bergerak dengan kecepatan yang sama untuk mengerjakan skripsinya kecuali mendapat dorongan dari dosen pembimbingnya.

Penjelasan Hukum Kedua
Seorang mahasiswa akan mempercepat skripsinya dengan percepatan yang sebanding dengan dorongan dari dosen pembimbingnya dan berbanding terbalik dengan massa (beban) yang ditanggung oleh mahasiswa (contoh: motivasi dari diri sendiri (semakin termotivasi, semakin kecil beban jiwa yang ditanggung), kerja, dll)

Penjelasan Hukum Ketiga
Setiap aksi yang dikenakan pada mahasiswa akan memberikan reaksi dari mahasiswa. Contoh: Mahasiswa akan mencari alasan akan keterlambatan skripsi yang dikerjakannya apabila dosen pembimbing memberikan dorongan pada mahasiswa yang dibimbingnya.

No comments:

Post a Comment