Monday, December 2, 2013

Buku Untuk Anak

Kalau bersama anak, ada satu kesukaan saya, yakni membacakan buku untuk anak. Tentu buku ini tidak terlalu banyak teksnya, bahkan tidak ada teksnya sama sekali, mengingat anak saya yang masih berumur 2 tahunan. Sebenarnya alih-alih membacakan, yang saya lakukan adalah bercerita, tapi dengan panduan gambar.

Ada satu kesulitan yang saya temukan waktu melakukan aktifitas ini. Mencari buku yang memadai. Buku tersebut haruslah berisi gambar saja, dan tebal tentunya agar tidak mudah sobek. Memang ada beberapa buku yang berisi gambar saja, tapi tidak bercerita. Yang lebih sulit lagi, tentu, buku-buku bergambar yang bercerita tentang cerita Islami. Satu-satunya yang saya temukan adalah buku terbitan Sygma, kalau tidak salah, yang menceritakan kisah Ibrahim. Sisanya terbitan Gramedia yang berisi cerita umum. Tidak ada masalah sih, hanya saja saya ingin menambah koleksi buku cerita Islami untuk anak umur 2 tahunan. Akhirnya saya coba buat sendiri dengan mencomot gambar sana-sini. Ternyata tetap gak pas. Berharap saja ada buku yang sejenis.

No comments:

Post a Comment