Thursday, April 5, 2012

Terasa Tambah Bodoh

Setelah memulai kuliah S2 ini, ada satu perasaan yang muncul. Saya merasa jauh lebih bodoh dari dugaan saya pertama. Padahal itu hanya pada beberapa bidang saja yang saya tekuni. :D Bagaimana dengan yang tidak saya tekuni?

Ada beberapa hal yang menurut saya perlu saya lakukan, pertama banyak membaca jurnal, kedua, bergabung dengan forum-forum yang membahasa keilmuan tersebut. Sayangnya, tidak semua forum bisa diikuti dan tidak semua jurnal yang dibaca itu sebenarnya menarik minat. Kalau semuanya dilakukan, tidak akan ada waktu yang tersisa, bahkan waktu yang tersisa tidak akan mencukupi.

Yang saya pahami hanyalah, berdo'a memohon ilmu yang bermanfaat dan paham terhadap ilmu tersebut.

4 comments:

  1. Jadi mahasiswa lagi pak?
    Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dari dulu memang mahasiswa. Bahkan pengajar sendiri adalah seorang mahasiswa yang belajar banyak dari siswanya.

      Delete
  2. pertanyaan saya : bagaimana mengatur prioritas berbagai bidang ilmu yang kita pelajari?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siangku untuk duniaku, malamku untuk akhiratku. Dan jadikanlah dunia itu untuk membantu menuju akhirat. Teroinya begitu :D

      Delete