Ada satu hal yang sering saya keritik kepada organisasi mahasiswa intra kampus, entah itu HMJ atau yang lain. Intinya, kalau membuat acara seminar, "mbok" ya dibedakan harganya antara mahasiswa jurusan tersebut, jika yang mengadakan HMJ atau setingkat, dengan mahasiswa lain.
Mengapa? Alasannya karena HMJ tersebut bekerja untuk pengembangan mahasiswa tempat dia berada. Aneh sekali kalau harganya disamakan. Logikanya seperti menjual BBM produksi sendiri sama mahalnya dengan yang ke luar negeri. :D
Kan nanti banyak yang tidak membeli kalau ditaruh di poster. Ya ditaruh di bawah tangan lha. Potongan khusus. Kan bisa dilihat dari KTM. Bukankah waktu membeli tiket harus menunjukkan KTM kalau ingin mendapatkan potongan harga. Dari situ kan bisa dilihat, dia itu mahasiswa dari jurusan yang sama ataukah tidak.
Keuntungan kedua, mahasiswa di jurusan yang sama dapat membantu menjualkan dengan harga yang bersaing. Ini kalau berbicara bisnis lho ya.
No comments:
Post a Comment