Thursday, March 11, 2010

Pak MAR Kembali ke PP Muhammadiyah



Bismillah ar-Rahman ar-Rahim

Ramai-ramai mengenai kembalinya Pak Amien Rais ke PP Muhammadiyah. Ada berbagai opini yang merebak. Ada yang bilang Pak Amien ingin kembali ke PP Muhammadiyah karena ingin menyelamatkan PAN. Sehingga seorang aktivis PW Pemuda Muhammadiyah Jatim pun perlu berteriak.

Bagi saya, mungkin saja Pak Amien melakukan itu untuk PAN, tapi perlu juga diperhatikan opini yang lain, bahwa Pak Amien kembali ke PP Muhammadiyah karena jengkel dengan PAN.

Apapun alasannya, karena hanya ALLOH yang tahu alasan sebenarnya, saya tidak setuju pembahasan masalah Pak Amien kembali ke PP Muhammadiyah dilandasi dengan sikap mempertanyakan niat beliau. Namun, saya setuju dengan sebuah opini bahwa kembalinya Pak Amien ke PP Muhammadiyah bisa mempengaruhi kaderisasi di level bawah.

Namun, bagaimanapun, kembalinya Pak Amien harus disambut dengan baik. Dan bukankah menjadi ketua PP Muhammadiyah itu kolektif kolegial, tidak seperti ketua PP Pemuda Muhammadiyah. Hanya media massa saja yang kahir-akhir ini membesar-besarkan bahwa ketua PP Muhammadiyah itu cuma satu, padahal jumlahnya 13, suatu angka yang dianggap sial bagi beberapa orang. Selain itu, tidak ada larangan, seorang mantan ketua parpol kembali ke Muhammadiyah.

Oh iya, saya pendukung beratnya Pak Yunahar Ilyas, Pak Haedar Nashir dan Pak Agung Danarta. Jadi kalau disuruh ikutan memilih ketua PP Muhammadiyah, masih harus cari 10 lagi. :D Juga saya bukan orang partai politik.

No comments:

Post a Comment