Sunday, May 23, 2010

Sulitnya Searching Karena Sampah SEO

Saya merasa akhir-akhir ini sampah SEO sudah sangat keterlaluan. Sampah SEO? Apa itu? Itu istilah saya untuk orang-orang yang berlomba-lomba menaikkan trafik dengan metode SEO. Coba cari di Google, maka yang kita temukan saat ini kebanyakan link-link tidak berguna yang mengarah pada link lain dengan lautan iklan dari adsense. Sebenarnya saya bisa membedakan antara yang artikel sungguhan dan bukan, dan saya tidak perlu membuka link-nya dari hasil pencarian Google.

Apa bedanya? Pada alamat URL-nya. Biasanya pada alamat URL Sampah SEO ini menggunakan keyword "search" atau penghubung URL-nya menggunakan karakter "+" daripada "-". Meski bisa membedakan, hal ini masih cukup menyulitkan bagi saya. Kalau dulu cukup satu dua page hasil pencarian google untuk menemukan materi yang kita cari, sekarang harus bersabar hingga page ke dua puluh.

Mungkin ada saran untuk melakukan searching di Google secara efektif di era SEO Spam saat ini?

3 comments:

  1. Kalau di Google, kan ada personalized search.
    Lain dari itu, ya submit spam report untuk membantu pengguna lainnya juga. :)

    ReplyDelete
  2. Bener banget mas !!! Makin susah searching apalagi via mobile :( sy sendiri kalo googling di pencarian via pencarian blog :( emang parah tuh para spamer SEO. Kayanya di Indonesia doang nih kaya begini >:\

    ReplyDelete