Tuesday, November 13, 2012

Melihat Ulang Sirah Nabawi

Alhamdulillah, sekitar sepekan lalu saya kembali dari tanah suci. Sepulang dari tanah suci, ada target yang ingin saya lakukan, membaca ulang buku-buku Sirah Nabawi yang saya miliki dan merenungkan kembali kisah-kisah di dalamnya, setidaknya dalam hal medan yang ditempuh.

Ketika saya ke Mekah, saya sering berjalan antara Masjidil Haram dan Hotel tempat menginap melalui jalur yang berbeda-beda. Juga sering juga jalan-jalan dengan berjalan kaki. Ada satu hal yang mengusik, kok batu semua ya?

Selama ini, saya selalu berpikir kalau daerah itu daerah gurun pasir. Sehingga ketika membaca sirah nabawi, yang terbayang di benak adalah wilayah gurun pasir. Setelah mengetahui bahwa daerah tersebut daerah bebatuan. Saya bertanya, kok jaman dulu ada kehidupan ya di sana? :) Seberapa beratkah perjuangan mereka?

Semoga membaca ulang Sirah Nabawi dengan tambahan pengetahuan kondisi medan di sana dapat meningkatkan keimanan saya. Aaamiiin.

No comments:

Post a Comment